Gula Pasir Sudah Tembus Rp.12000/kg

Gula Pasir Sudah Tembus Rp.12000/kg
Gula Pasir Sudah Tembus Rp.12000/kg
BANGGAI-Kebutuhan pokok masyarakat jenis gula pasir di pasaran Banggai, Bangkep,Sulteng, harganya semakin melonjak tajam. Kenaikan gula pasir di Banggai itu, terjadi secara berkala, dari waktu-kewaktu. Paling tidak, itu terlihat menjelang datangnya, bulan suci Ramadhan hingga memasuki minggu kedua Ramadhan ini.

     

Dari pengamatan JPNN di Luwuk, akhir pekan lalu harga gula pasir terus merangkak naik. Dari sebelumnya Rp.8000/kg terus merangkak Rp. 10.000 dan sekarang menembus ke angka Rp. 12.000/kg. Jika pemerintah tidak segera turun tangan, menjelang lebaran nanti, dikhawatirkan harga gula pasir akan tembus sampai Rp. 15 ribu/kg. Atau bahkan bisa lebih mahal. Karena, pada saat lebaran nanti, kebutuhan gula pasir dipastikan akan naik hingga dua kali lipat dari kebutuhan hari biasa.

"Pemerintah harus menekan harga jual gula pasir secepatnya, sehingga masyarakat tidak lagi merasa terbebani dengan harga gula yang naik terus," harap Ina seorang pengunjung di Pasar Baru Banggai. Ina kembali berharap harga jual gula pasir tersebut, sudah bisa kembali normal seperti biasanya. "Mudah-mudahan harga gula bisa turun sebelum lebaran, biar kami bisa menyambut datang hari raya tanpa beban karena harga gula yang masih mahal," sambung Ina.

 

Solusi untuk menekan harga jual gula pasir yang sudah terlalu amat mahal ini, bisa dilakukan oleh Pemda Bangkep, lewat instansi terkaitnya, diminta agar bisa secepatnya melakukan operasi pasar di Banggai. "Pemda lewat instansi terkaitnya harus melakukan operasi pasar secepat-nya, untuk menekan harga jual gula pasir yang semakin tidak terbendung ini," nilai Rahman seorang warga Banggai lainnya.

    

BANGGAI-Kebutuhan pokok masyarakat jenis gula pasir di pasaran Banggai, Bangkep,Sulteng, harganya semakin melonjak tajam. Kenaikan gula pasir di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News