Gunung Ciremai Masih Aman

Gunung Ciremai Masih Aman
Gunung Ciremai Masih Aman
KUNINGAN- Kabar yang beredar di masyarakat yang menyebutkan jika Gunung Ciremai sedang aktif, dibantah petugas Pos Pengamatan Gunung Ciremai di Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Maman. Dia menyatakan, kabar itu menyesatkan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Kondisi gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut tetap aman dan tak ada aktivitas yang mengarah ke meningkatnya gunung itu. Sesimograf yang ada di pos hanya mencatat adanya gempa-gempa kecil yang tidak berpengaruh terhadap kondisi gunung.

“Kabar itu tidak benar. Status Ciremai masih sama seperti dulu, karena memang aktivitasnya normal. Kalau ada yang mengatakan Gunung Ciremai sedang aktif, maka itu tidak betul. Kami di sini (Pos Pengamatan Gunung, red) terus mencatat aktivitas gunung. Alat yang dipasang di gunung juga berfungsi dengan baik,” kata Maman yang sudah memasuki masa pensiun kepada Radar (Grup JPNN), Sabtu (17/11).

Karena itu, Maman meminta masyarakat untuk tidak mempercayai kabar yang tidak jelas tersebut. Jika memang membutuhkan informasi terkait perkembangan Gunung Ciremai, pihaknya siap memberikan informasi. “Silakan datang ke pos pengamatan gunung, kemudian lihat trafik gempa yang terjadi di Ciremai. Alat kami setiap detik terus melakukan pencatatan. Datanya ada setiap harinya. Jadi, masyarakat tak perlu resah dengan kabar tidak jelas,” tegas dia.

KUNINGAN- Kabar yang beredar di masyarakat yang menyebutkan jika Gunung Ciremai sedang aktif, dibantah petugas Pos Pengamatan Gunung Ciremai di Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News