Gunung Raja Paksi Ekspor Baja ke Kanada USD 4,7 Juta

Gunung Raja Paksi Ekspor Baja ke Kanada USD 4,7 Juta
PT Gunung Raja Paksi (logo). Foto dok Gunung Raja Paksi

jpnn.com, JAKARTA - Produsen baja nasional PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) tetap gencar menembus pasar baja manca negara di tengah pandemi corona.

Terbaru, anak perusahaan Gunung Steel Group tersebut melakukan ekspor baja ke Vancouver, Kanada. Saat ini, PT GRP Tbk menjadi salah satu perusahaan baja swasta terbesar di Indonesia

“Sebagai bangsa Indonesia, kami sangat bangga bisa berkontribusi membantu negara untuk melakukan ekspor ke Kanada dan membantu neraca perdagangan kami,“ ujar Komisaris PT GRP Tbk Kimin Tanoto, saat pelepasan ekspor di Cikarang, Kamis, (27/8).

Menurut Kimin, ekspor ke Kanada membuktikan bahwa PT GRP Tbk tidak berhenti mencari peluang bisnis di saat kondisi ekonomi yang sulit.

Ketika pasar dalam negeri sedang lesu akibat tertundanya beberapa proyek infrastruktur dan pembangunan, produsen baja tersebut terus membidik pasar manca negara.

Ekspor ke Kanada dilakukan untuk menyuplai salah satu proyek pergudangan di kawasan Riverbend, di mana nilai proyeknya mencapai Rp69 miliar atau setara dengan USD 4,7 juta. Penandatanganan proyek tersebut dilatarbelakangi rasa percaya pelanggan yang mengakui kualitas produk PT GRP Tbk.

“Ini sekaligus bukti tentang kualitas produk kami. Produk yang dihasilkan PT GRP Tbk telah diakui oleh standard kualifikasi Canadian Welding Bureau atau CWB,” imbuhnya.

Kimin menegaskan, seluruh produk besi baja yang akan ekspor ke negara Kanada, dalam proses fabrikasinya diwajibkan untuk memiliki sertifikasi tersebut.

Ekspor ke Kanada membuktikan bahwa PT Gunung Raja Paksi (GRP) Tbk tidak berhenti mencari peluang bisnis di saat kondisi ekonomi yang sulit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News