Gunung Seulawah Waspada II

Gunung Seulawah Waspada II
Gunung Seulawah Waspada II
BANDA ACEH - Gunung api Seulawah Agam, di Kabupaten Aceh Besar saat ini dalam status Waspada II. Naiknya status dari normal ke Waspada karena adanya peningkatan aktivitas gempa vulkanis di kawasan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Jarwansah, Jumat (3/1) mengatakan, berdasarkan hasil pengamatan kegempaan dan visual kawah serta analisis data dilakukan Badan Geologi Kementerian ESDM.

Menurut Badan Geologi, kata Jarwansyah, saa ini telah terjadi peningkatan kegempaan vulkanik dalam dan vulkanik dangkal terhitung sejak 27 Desember lalu pada Gunungapi Seulawah Agam Kec. Seulimum Aceh Besar, sekitar 75 km dari ibukota Provinsi Aceh. “Saat ini statusnya masih waspada, “ katanya mengutip keterangan BMKG Kementrian ESDM beberapa waktu lalu.

Jarwansah menghimbau agar masyarakat di sekitar Seulawah Agam dan para pengunjung baik itu wisatawan ataupun pendaki agar tidak mendekati puncak Seulawah dan dua kawah aktif dekat puncak Seulawah Agam dalam radius 2 km.

BANDA ACEH - Gunung api Seulawah Agam, di Kabupaten Aceh Besar saat ini dalam status Waspada II. Naiknya status dari normal ke Waspada karena adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News