'Gurita Cikeas' Dibagi di Jalanan

'Gurita Cikeas' Dibagi di Jalanan
'Gurita Cikeas' Dibagi di Jalanan
MATARAM -- Sejumlah aktifis di Mataram sudah mendahului rekannya yang ada di Jakarta. Kemarin, puluhan aktivis yang menamakan diri Gerakan untuk Kemerdekaan Nasional (GKN) turun ke jalan dan menyatakan kegagalan pemerintahan SBY-Boediono. Aksi terpusat di perempatan Bank Indonesia, Mataram.

Dalam askinya, mereka menyoroti kinerja satu tahun pemerintahan SBY-Boediono. Kinerja pasangan pemimpin yang diusung Partai Demokrat dan koalisinya ini dianggap gagal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "SBY, kamu gagal mengurangi kemiskinan!" begitulah yel-yel yang diteriakkan demonstran.

Aksi digelar sekaligus memperingati Hari Internasional Penghapusan Kemiskinan. GKN merupakan gabungan sejumlah ormas seperti SRMI, PMII, AMSI, FKPMMS, FPM2SD, FSNTBI, LBH-APIK,LMND,STN, dan PRD.

Dalam orasinya, massa menolak skema pembangunan Millenium Development Goals (MDG"s) yang dijadikan acuan pemerintah Indonesia dalam mengurangi angka kemiskinan. Komitmen-komitmen yang tercantum dalam MDGs ini justru tidak sesuai dengan kesepakatan-kesepakatan dengan IMF, WTO, dan organisasi imperialis lainnya.

MATARAM -- Sejumlah aktifis di Mataram sudah mendahului rekannya yang ada di Jakarta. Kemarin, puluhan aktivis yang menamakan diri Gerakan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News