Gurning Minta Al Hadji Bisa Kontrol Emosi di Lapangan

Gurning Minta Al Hadji Bisa Kontrol Emosi di Lapangan
M Al Hadji (kiri) mencetak gol perdananya untuk PSMS di kandang Persibat. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 2 2019 setelah sukses mengalahkan Perserang skor 3-2 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/7) lalu.

Ayam Kinantan, julukan PSMS telah mengoleksi 9 angka, hasil dari 3 kali menang dan satu kali kalah.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, mengaku belum puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, gawang PSMS masih terus mengalami kebobolan (2 gol). Tentunya, masalah ini tak terlepas dari masih lemahnya koordinasi lini pertahanan PSMS.

Gurning mengaku, lini pertahanan memang belum padu. Mohammadou Al Hadji yang dipercaya sebagai pengatur ritme pertahanan, dinilai masih kerap lalai. Alhasil, lawan kerap dengan mudah menerobos pertahanan PSMS yang tak fokus.

BACA JUGA: Jelang Laga Persija vs Persib, Polisi Imbau Bobotoh Nonton dari Televisi

“Sebelum laga juga sudah saya wanti-wanti, hati-hati di menit-menit awal. Tapi, lagi-lagi terjadi gol cepat. Ketika itu terjadi, koordinasi di bawah memang sangat kurang baik, termasuk Al Hadji. Dia ini hanya memerintah orang, tapi dia juga sering lalai. Inilah penyakitnya, pantang bagus sedikit dapat pujian, akhirnya disiplin posisinya berkurang,” beber Gurning, Minggu (7/7).

Menurut Gurning, Al Hadji selalu menyalahkan rekannya ketika kehilangan bola. Kemarahannya juga sering memicu emosi pemain lain. Karena tak nyaman dengan sikap Al Hadji yang marah-marah di lapangan. Sementara Gurning berharap, dia mampu menenangkan rekan-rekannya dan berkomunikasi dengan baik, saat melakukan kesalahan.

BACA JUGA: Kakek 71 Tahun Garap Tujuh Bocah Tetangga karena Tak Puas Dengan Istri

PSMS Medan berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 2 2019 setelah sukses mengalahkan Perserang skor 3-2 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/7) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News