Guru Bertampang AA Gym Difitnah Lakukan Pencabulan

Guru Bertampang AA Gym Difitnah Lakukan Pencabulan
Guru Bertampang AA Gym Difitnah Lakukan Pencabulan

jpnn.com - BALIKPAPAN - Malang betul nasib SF, guru SDN 008 Karang Jati yang diduga melakukan pencabulan terhadap muridnya. Selain mendapat bogem mentah, guru yang masih berstatus tenaga honorer itu nyaris diamuk massa.

Ternyata hingga kemarin, tidak ada laporan secara resmi dari orangtua murid ke polisi bahwa SF melakukan pencabulan. Guru bertampang mirip AA Gym itu akhirnya diperbolehkan pulang, namun dari pantauan Balikpapan Pos, pada Rabu (10/9), SF masih belum terlihat mengajar.

"Setelah diantarkan oleh anggota Mapolsek Balikpapan Utara, kami sempat melakukan mediasi dan meminta keterangan terhadap SF terkait tuduhan yang dilontarkan kepadanya. Dan semua masalah tersebut sudah diselesaikan," ungkap Kanit PPA Polres Balikpapan, Ipda Suhar.

Sekadar mengingatkan, pada Selasa (9/9), SF mendapat bogem mentah dari salah satu keluarga orangtua murid yang menduga oknum guru tersebut telah berbuat cabul terhadap anaknya. Keributan itu terjadi setelah Ela-orangtua murid yang merasa anaknya dicabuli, bertanya kepada kepala SDN 008, Yece tentang keberadaan SF.

Yece berusaha melindungi SF dengan mengatakan jika guru yang dicari sudah tidak ada di sekolah. Ternyata seorang pemuda, anggota keluarga Ela melihat SF tengah mengajar di dalam kelas.

Saat itu juga, pemuda tersebut mendatangi dan menghadiahi SF dengan bogem mentah. Puluhan murid yang ada di kelas berlarian keluar dan menjerit-jerit ketakutan. SF dilarikan aparat Polsek Utara menggunakan sepeda motor untuk menghindari amuk massa. Saat datang ke SDN 008, Ela mengaku anaknya menjadi korban pencabulan.

SF yang mendapat kekerasan fisik sudah mengelak dan menyatakan dirinya mendapat fitnah. “Lindungi saya, lindungi saya. Tolong, saya juga punya hak untuk dilindungi. Semua itu bohong mas, saya nggak pernah ngelakuin hal itu. Semua itu fitnah, saya berani sumpah, saya nggak bohong,” bantah SF.

Ternyata hingga Rabu (10/9) kemarin, memang tidak ada laporan resmi dari orangtua yang merasa anaknya menjadi korban pencabulan. Ditanya soal tindakan pencabulan yang dituduhkan kepada SF, Ipda Suhar menjelaskan, semua itu merupakan kesalahpahaman semata.

BALIKPAPAN - Malang betul nasib SF, guru SDN 008 Karang Jati yang diduga melakukan pencabulan terhadap muridnya. Selain mendapat bogem mentah, guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News