Guru Besar IPB Apresiasi Terpilihnya Indonesia Jadi Anggota Dewan FAO

Guru Besar IPB Apresiasi Terpilihnya Indonesia Jadi Anggota Dewan FAO
Guru Besar IPB Profesor Muhamad Firdaus mengapresiasi terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Dewan pada Badan Pangan Dunia atau Food and Agriculture Organization (FAO) mewakili Asia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guru Besar IPB Profesor Muhammad Firdaus mengapresiasi terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Dewan pada Badan Pangan Dunia atau Food and Agriculture Organization (FAO) mewakili Asia.

Menurutnya, kepercayaan ini adalah prestasi yang luar biasa, sekaligus kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

"Terpilihnya Indonesia menurut saya suatu prestasi dan kebanggaan bagi Indonesia, karena kita dalam sejarahnya pernah punya posisi yang sangat penting ini, namun sudah lama sekali, yaitu pada zaman Orba (Orde Baru)," ujar Firdaus Rabu (23/6).

Firdaus mengatakan dengan posisi tersebut maka ke depan, Indonesia berpeluang besar memberi masukan kongkret dalam mengembangkan pertanian global.

Di sisi lain, Indonesia juga bisa berkontribusi langsung pada aspek perbaikan data pertanian.

"Aspek perbaikan itu meliputi metode pengukuran food waste, inovasi pertanian rakyat, dan berbagai lesson learned, serta show cases yang sudah ada di Indonesia dalam digitalisasi pertanian," katanya.

Firdaus menyebut posisi Indonesia dalam memperkuat pangan dunia sangatlah penting, terutama dalam mentransfer teknologi dan digitalisasi yang terus berkembang.

Maka, lanjut dia, pembangunan pertanian nasional akan lebih baik dan lebih merata.

Guru Besar IPB Profesor Muhammad Firdaus mengapresiasi terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Dewan pada Badan Pangan Dunia atau Food and Agriculture Organization (FAO) mewakili Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News