Guru Honorer Peserta Tes PPPK 2021 Harap Tenang, Simak Pernyataan Kemendikbudristek Ini

Guru Honorer Peserta Tes PPPK 2021 Harap Tenang, Simak Pernyataan Kemendikbudristek Ini
Ilustrasi - Guru honorer peserta tes PPPK 2021 diminta tenang jelang pengumuman kelulusan PPPK Guru. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek mengimbau seluruh guru honorer yang menjadi peserta tes PPPK 2021 untuk tetap tenang.

Plt Karo Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendibudristek Anang Ristanto berharap jangan sampai guru honorer hanya fokus pada pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I.

"Kami mengajak seluruh guru honorer dan pihak terkait untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman," kata Anang Ristanto kepada JPNN.com, Rabu (6/10).

Dia juga meminta para guru honorer tidak terpengaruh oleh kabar maupun informasi yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Anang menyebut penundaan pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I merupakan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR RI.

Tujuannya, kata dia, untuk memberikan waktu bagi Kemendikbudristek memperjuangkan kemudahan-kemudahan tambahan afirmasi bagi para peserta tes PPPK guru.

"Peserta yang sudah lulus formasi dipastikan untuk tetap dijamin haknya," tegas dia.

Kemendikbudristek juga mengajak guru honorer yang belum memenuhi passing grade untuk memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga.

Kemendikbudristek mengimbau seluruh guru honorer peserta tes PPPK 2021 untuk tenang dan menyiapkan diri menghadapi tes tahap selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News