Guru Mengaji se-Surakarta Berijtihad agar Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Guru Mengaji se-Surakarta Berijtihad agar Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Ribuan guru mengaji se-Surakarta, Jawa Tengah berijtihad agar paslon capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024. Foto: dok Pandawa Lima

jpnn.com, SURAKARTA - Ribuan guru mengaji se-Surakarta, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada paslon capres-cawapres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka atau Prabowo-Gibran.

Dukungan itu disampaikan melalui sukarelawan Pandawa Lima dalam acara yang digelar khusus, di kota Solo Minggu (28/1).

Ketua Umum Pandawa Lima Letnan Jenderal TNI (Purn) Eko Wiratmoko menyatakan ijtihad ribuan guru mengaji se-Surakarta bersama Pandawa Lima mendukung Prabowo-Gibran sejalan dengan Presiden Jokowi.

"Presiden ingin masyarakat Indonesia lebih sejahtera dan disegani di dunia internasional dengan kepemimpinan yang kuat," ujar Eko dalam keterangannya, Senin (29/1).

Mengutip pernyataan almarhum Presiden Gus Dur, Eko menyebut pemimpin yang paling ikhlas kepada rakyat ialah Prabowo yang di masa tuanya akan jadi Presiden RI.

"Jadi, sudah tepat pak Jokowi memilih Prabowo sebagai penerusnya. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mewariskan kepemimpinannya pada yang lebih baik," katanya.

Di samping itu, Eko menilai Prabowo memiliki rekam jejak sebagai pemimpin militer hingga menteri pertahanan.

"Ketua umum Partai Gerindra, menjadi pengusaha yang sukses. Rekam jejak yang sudah khatam ini insyaallah akan disempurnakan dengan memimpin Indonesia menjadi Presiden RI," ucap Eko.

Ribuan guru mengaji se-Surakarta, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada paslon capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News