Guru Muda Garda Depan Membangun Pendidikan di Rote Ndao NTT

Guru Muda Garda Depan Membangun Pendidikan di Rote Ndao NTT
Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) melakukan penarikan tugas 16 Guru Muda Garda Depan dari Pemerintah daerah dan sekolan binaan di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (20/6). Foto dok YPA-MDR

jpnn.com, ROTE NDAO - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) melakukan penarikan tugas 16 Guru Muda Garda Depan dari Pemerintah daerah dan sekolan binaan di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (20/6).

YPA-MDR merekrut Guru Muda Garda Depan (GMGD) dari berbagai wilayah Indonesia, guna mensukseskan program Rote Kecamatan Cerdas Berprestasi.

Guru Muda Garda Depan mempunyai tugas sebagai guru inisiator, agen perubahan, fasilitator penghubung, penggerak  motivasi & prestasi, serta implementasi karakter.

GMGD akan membantu mewujudkan visi dan misi sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Melalui keterampilan dan pengetahuannya yang luas, GMGD mampu menciptakan suasana belajar yang inspiratif dan mendorong inovasi di kalangan Guru & Siswa.

Selama bergabung dengan sekolah, prestasi akademik dan non-akademik siswa mengalami peningkatan yang signifikan mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat Nasional.

Metode pengajaran yang kreatif dan interaktif yang diterapkan berhasil menumbuhkan minat belajar yang tinggi dan motivasi siswa untuk mencapai prestasi terbaik mereka.

Tak hanya itu, GMGD juga memimpin dan mendukung berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang beragam, seperti bahasa inggris, kegiatan olahraga, program kesenian sasando gong, tenun bahkan kecakapan hidup.

Keberhasilan program Guru Muda Garda Depan (GMGD) telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pengembangan pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News