Guru Swasta TK Hingga SMA Mendapat Dana Hibah Bulanan, Alhamdulillah

Guru Swasta TK Hingga SMA Mendapat Dana Hibah Bulanan, Alhamdulillah
Ilustrasi - Guru sawsta di Jakarta Selatan mendapat dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 12 ribu guru swasta di Jakarta Selatan telah menerima dana hibah masing-masing Rp550 ribu per bulan.

Dana hibah tersebut dari Pemprov DKI Jakarta, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru swasta.

"Tugas kami sebagai PGRI yakni menyalurkan dana hibah kepada guru swasta yang ada di Jakarta Selatan dari PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono," kata Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jakarta Selatan Murniasih saat ditemui di Konferensi Kerja PGRI Jakarta Selatan, Rabu.

Murniasih menjelaskan, dana hibah Rp550 ribu per bulan tersebut dicairkan per tiga bulan setiap tahun yang ditujukan kepada para guru swasta mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, hingga Sekolah Luar Biasa (SLB).

"Alhamdulillah bulan Juni nanti juga akan cair," ucapnyanya.

Muniarsih mengatakan PGRI Jakarta Selatan ingin meningkatkan kompetensi para guru melalui Kurikulum Merdeka agar lebih mengetahui potensi mereka dalam dunia pendidikan.

"Banyak guru yang belum tahu karena selama ini daring lantaran pandemi, nantinya program kami ke depan akan mengadakan seminar dan workshop," terangnya.

Dia berharap dengan adanya konferensi kerja PGRI yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bisa menjadi evaluasi yang menciptakan program inovasi demi meningkatkan potensi tenaga pendidik.

Para guru swasta dari TK, SD, SMP, SMA, hingga SLB mendapatkan dana hibah yang dicairkan per tiga bulan. Alhamdulillah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News