Gus Ami Beberkan Dua Kenikmatan Puasa Ramadan, Apa Saja Itu?

Gus Ami Beberkan Dua Kenikmatan Puasa Ramadan, Apa Saja Itu?
Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut ada dua kenikmatan diterima umat yang menjalani puasa Ramadan, yakni nikmat berbuka puasa dan ganjaran surga di akhirat nanti.

"Pertama ketika berbuka puasa dan kedua ketika nanti di yaumulakhir mendapatkan surga dari Allah SWT," kata Gus Ami -Abdul Muhaimin Iskandar dalam program Sapa Ramadan yang tayang di YouTube akun JPNN.com Jumat (30/4).

Menurut eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu, kenikmatan pertama itu membuat umat yang berada di kota atau desa bergairah menggelar agenda berbuka puasa bersama.

"Di kota, buka puasa bersama itu bersifat formal. Ada undangan resmi, tetapi kalau buka puasa bersama di kampung pindah-pindah dari satu masjid ke musala," ujarnya.

Pria yang kini menjabat wakil ketua DPR RI itu pun membeberkan tiga manfaat dari buka puasa bersama di desa saat Ramadan. Pertama, hadirnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Kedua, umat bisa berbagi gizi yang lebih baik. Terakhir yaitu ibadah bersama bakal mendapatkan pahala berlipat ganda.

"Nah, dari pengalaman itu bulan Ramadan adalah masa indah. Terutama menikmati masa buka bersama," ujar pria asal Jombang, Jawa Timur itu.

Politikus yang juga dikenal dengan panggilan Cak Imin itu bersyukur, ingatan terhadap berbuka puasa bersama masih terpelihara. Hal itu juga menjadi salah salah satu cara menjaga persatuan Indonesia.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut ada dua kenikmatan diterima umat yang menjalani puasa Ramadan. Pertama kenikmatan berbuka puasa dan kedua ganjaran surga nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News