Gus AMI Bikin Gebrakan, PKB Umumkan Visi Haluan Politik Internasional

Gus AMI Bikin Gebrakan, PKB Umumkan Visi Haluan Politik Internasional
Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuat gebrakan lewat pengumuman visinya terkait haluan politik internasional.

Hal tersebut merupakan penjabaran dari wawasan yang diwariskan oleh para Bapak Pendiri Bangsa, ke dalam strategi politik untuk menapakkan posisi Indonesia di antara bangsa-bangsa dunia sebagai salah satu kontributor utama dalam memperjuangkan kemuliaan peradaban umat manusia.

Visi itu dituangkan dalam artikel yang ditulis oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (AMI), dan diterbitkan oleh Jurnal Strategic Review edisi 2 Juli 2020.

Arikel itu berjudul The future of civilization: Indonesia’s contribution; It’s time to renew the spirit of the Non-Aligned Movement for the 21st century.

Gus AMI Bikin Gebrakan, PKB Umumkan Visi Haluan Politik Internasional
tangkapan layar laman Strategic Review

Strategic Review adalah jurnal politik internasional berbahasa Inggris yang menyoroti dinamika politik internasional dari sudut pandang Indonesia.

Terbit di Jakarta sejak 2012, jurnal ini dinakhodai oleh Pemimpin Redaksi Hasan Wirajuda, mantan Menteri Luar Negeri Indonesia.

Dalam artikel itu, Gus AMI memaparkan prinsip-prinsip universal yang harus diusung sebagai haluan politik internasional Indonesia, berdasarkan wawasan yang diwariskan oleh para Bapak Pendiri Bangsa.

Gus AMI menegaskan tekad PKB mengusung panji-panji kontribusi Indonesia bagi kemanusiaan dan peradaban dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News