JPNN.com

Gus Ami Mengajak Masyarakat Membangun Nasionalisme Lingkungan

Kamis, 22 April 2021 – 17:21 WIB
Gus Ami Mengajak Masyarakat Membangun Nasionalisme Lingkungan - JPNN.com
Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Earth Day 2021 atau Hari Bumi se-Dunia pada Kamis 22 April 2021 mengangkat tema "Restore Our Earth" atau Pulihkan Bumi Kita.

Wakil Ketua DPR RI bidang Kokesra DR Abdul Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup rendah karbon untuk menjaga bumi dari kerusakan.

Selain itu, Gus AMI panggilan akrab Muhaimin, meminta masyarakat menerapkan green development sebagai cara membangun Indonesia yang lebih berkelanjutan.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan bumi dan ekologi saat ini telah melampaui daya dukung yang dimiliki.

Gus Ami menyatakan kini saatnya terlibat aktif untuk menurunkan emisi global dengan pembangunan rendah karbon yang lebih ramah lingkungan.

“Semua dari kita membutuhkan bumi yang sehat, mata pencaharian dan pekerjaan yang yang ramah lingkungan dan berkelanjutan untuk kemajuan Indonesia,” kata Gus Ami dalam siaran persnya, Kamis (22/4).

Menurutnya, perlu komitmen dan upaya kerja bersama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan, serta menurunkan emisi karbon secara bersamaan.

Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang menyebabkan 2,7 juta penduduk di Indonesia kehilangan pekerjaan sehingga meningkatkan tingkat pengangguran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...