Gus Ami Minta Semua Perusahaan Daftarkan Karyawan Ikut Vaksinasi Mandiri

Gus Ami Minta Semua Perusahaan Daftarkan Karyawan Ikut Vaksinasi Mandiri
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Ami berharap semua perusahaan mendaftarkan karyawan dalam vaksinasi mandiri atau gotong royong yang resmi dimulai, Selasa (18/5).

Menurut Gus Ami, tindakan ini diperlukan sebagai upaya menanggulangi pandemi Covid-19. 

Selama ini, cukup banyak kasus  penyebaran Covid-19 dalam klaster perusahaan. Hal itu tentunya menyebabkan kerugian bagi perusahaan.

Oleh karena itu, vaksinasi mandiri diharapkan bisa mencegah terjadinya penularan kasus di lingkup perusahaan dan keluarga karyawan. 

"Makanya untuk mencegah penularan di lingkup perusahaan, vaksinasi mandiri ini akan sangat membantu. Kalau para karyawan sehat, maka perusahaan juga akan tetap produktif,” ujar Gus Ami, Selasa (18/5). 


Seperti diketahui, program vaksinasi mandiri atau gotong royong resmi dimulai, Selasa (18/5). Untuk tahap awal, hanya ada sebanyak 19 perusahaan yang mulai melakukan vaksinasi mandiri. 

Mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, vaksinasi gotong royong atau mandiri bisa diikuti semua badan hukum/badan usaha.

Karyawan/karyawati, keluarga, dan individu lain terkait dalam keluarga bisa diikutsertakan dalam program vaksinasi mandiri ini.

Vaksinasi mandiri atau gotong royong sudah resmi dimulai. Pimpinan DPR Gus Ami berharap perusahaan mengikutsertakan seluruh karyawannya dalam vaksinasi mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News