Gus AMI: Pergerakan Mahasiswa Berperan Besar Lahirkan Reformasi dan Demokratisasi

Gus AMI: Pergerakan Mahasiswa Berperan Besar Lahirkan Reformasi dan Demokratisasi
Gus AMI sebut PMII miliki kekuatan untuk membentengi kebinekaan di Indonesia. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) mengatakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) memiliki kekuatan yang lebih dibanding organisasi-organisasi lain dalam membentengi kebinekaan di Indonesia.

"Komitmen kebangsaan PMII harus terus diperkuat. PMII harus menjadi garda terdepan dalam membentengi kebhinekaan," kata Gus AMI saat menghadiri Kongres XX PMII di Gedung Kesenian Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (17/3).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan, PMII turut serta melahirkan reformasi yang spirit utamanya adalah perubahan, perbaikan dan pembaharuan.

Spirit reformasi tersebut, lanjut Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas) Pengurus Besar PMII itu, telah melahirkan wajah demokrasi yang dinamis dan tumbuh dengan baik.

Menurut dia, hal itu bisa dinikmati bersama oleh masyarakat Indonesia saat ini.

"Kader-kader PMII turut serta melahirkan reformasi sehingga wajah demokratisasi saat ini bisa kita nikmati bersama," ujar dia.

Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan, PMII juga telah meletakkan tonggak sejarah spirit perubahan tersebut melalui berbagai produk gagasan.

Salah satunya, sambung Gus AMI, yakni pergerakan arus balik masyarakat yang kemudian diadopsi oleh pemerintah dengan konsep membangun dari pinggiran.

Gus AMI sebut PMII miliki kekuatan untuk membentengi kebinekaan di Indonesia. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News