Gus AMI: Vaksin Covid-19 Aman, Masyarakat Tak Perlu Takut

Gus AMI: Vaksin Covid-19 Aman, Masyarakat Tak Perlu Takut
Wakil Ketua DPR yang juga Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI meminta masyarakat untuk tidak lengah meski vaksinasi Covid-19 akan segera dimulai.

Gus AMI menyatakan vaksinasi tidak boleh dijadikan alasan bagi masyarakat untuk mengabaikan protokol kesehatan.

"Kita tidak boleh lengah, semua pihak tetap waspada terhadap Covid-19. Masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Gus AMI di Jakarta.

Pemerintah memastikan vaksinasi Covid-19 produk Sinovac akan dimulai hari ini, Rabu, 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran menteri kabinet Indonesia Maju akan jadi penerima vaksin pertama.

Langkah tersebut dilakukan setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memberi label halal dan suci untuk vaksin tersebut. Sementara itu, Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) juga telah menerbitkan izin darurat penggunaan vaksin Sinovac pada Senin kemarin.

Gus AMI mendukung penuh program vaksinasi tersebut dan meminta masyarakat untuk tidak ragu akan kualitas vaksin yang disiapkan pemerintah secara gratis.

“Presiden Jokowi kan sudah memberikan contoh sebagai prototype vaksin Covid-19. Itu artinya vaksin Covid ini dipastikan aman. Jadi tidak ada alasan lagi bagi kita semua untuk menolak vaksin,” tutur Gus AMI.

Gus AMI juga mendorong pemerintah untuk mempercepat pengadaan vaksin dan memastikan distribusinya berjalan optimal dan tepat sasaran.

Gus AMI menyatakan vaksinasi tidak boleh dijadikan alasan bagi masyarakat untuk mengabaikan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News