Gus Dur Larang Pengikut Cak Imin Urus PKB

Gus Dur Larang Pengikut Cak Imin Urus PKB
Gus Dur Larang Pengikut Cak Imin Urus PKB

jpnn.com - JAKARTA- Konflik Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) masih terus memanas.  Ketua Umum Dewan Syura PKB KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyatakan tidak mempersoalkan anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB)  DPR RI mencalonkan kembali melalui Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2009 mendatang. Meski begitu, Gus Dur meminta mereka tidak menjadi pengurus PKB.

            ‘’Silakan mendaftar Caleg lewat Muhaimin, tapi jangan jadi pengurus,’’ ujar Gus Dur kepada wartawan di Jakarta Rabu (13/8. Karena itu, Gus Dur menyatakan akan melakukan screening bagi para calon pengurus PKB ke depan. ‘’Biar tidak ada penyusup lagi,’’ ujarnya menambahkan.

            Sementara pada kesempatan yang sama, Forum DPW PKB meminta semua pihak untuk tidak memilintir Keputusan Mahkamah Agung  (MA) yang mengembalikan kepengurusan PKB pada muktamar Semarang , menjadi seolah-olah memenangkan Muktamar Luar Biasa (MLB) Ancol.

"Keputusan MA memang memberi hak pada Muhaimin dan Lukman Edy untuk kembali ke posisinya tapi juga mengembalikan pada kepengurusan hasil muktamar Semarang," kata Ketua DPW PKB DIY Agus Wiyarto. (aj)

Berita Selanjutnya:
Bakal Caleg Merasa Diperas

JAKARTA- Konflik Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) masih terus memanas.  Ketua Umum Dewan Syura PKB KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News