Gus Gus Nusantara Dukung Ganjar Berikan Tausiyah Moderasi Beragama di Probolinggo

Gus Gus Nusantara Dukung Ganjar Berikan Tausiyah Moderasi Beragama di Probolinggo
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus Gus Nusantara (GGN) menggelar tausyiah moderasi beragama bersama masyarakat di Jrebeng Lor, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (20/7). Foto: GGN.

jpnn.com - PROBOLINGGO - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Gus Gus Nusantara (GGN) menggelar tausyiah moderasi beragama bersama masyarakat di Jrebeng Lor, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (20/7).

Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat pemahaman moderasi dalam konteks beragama,

Indonesia merupakan negara beragam kebinekaan suku, budaya, bahasa, termasuk agama.

Dalam konteks kehidupan di Indonesia, bersikap moderat adalah mampu menempatkan diri pada situasi perbedaan dan keberagaman yang sudah menjadi sunnatullah.

Para pendiri bangsa telah dengan bijak merumuskan ideologi yang sangat tepat dalam menaungi kebinekaan ini dengan ideologi Pancasila yang dibingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Hari ini kami berdiskusi bersama masyarakat bagaimana mengedepankan rasa toleransi dan moderasi dalam beragama dilihat melalui kacamata keislaman," kata Sekretaris Wilayah GGN Naim Prasojo dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Naim, bersikap moderat sebenarnya sudah dicontohkan oleh ulama nusantara yang dengan bijak mampu berdakwah dengan menggunakan infrastruktur budaya.

Oleh karena itu, agenda tersebut dilakukan untuk memperkuat khazanah dan keilmuan masyarakat akan moderasi beragama.

Sukarelawan Ganjar Pranowo, Gus Gus Nusantara (GGN) menggelar tausyiah moderasi beragama bersama masyarakat di Jrebeng Lor, Probolinggo, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News