Gus-Gus Nusantara Dukung Ganjar Gelar Doa dan Istigasah di Mojokerto

Gus-Gus Nusantara Dukung Ganjar Gelar Doa dan Istigasah di Mojokerto
Kegiatan doa dan istigasah bersama yang diadakan GGN pendukung Ganjar di Mojokerto. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MOJOKERTO - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara Dukung Ganjar menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang ada di di Dusun Kedung Mulang, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto Selasa (28/2).

Dalam kegiatan itu, para pendukung Ganjar Pranowo menggelar istigasah dan doa bersama. Mereka berharap Indonesia bisa diberikan pemimpin yang amanah.

Koordinator Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Alwy Hasan mengatakan pihaknya berdoa akan kemakmuran bagi Indonesia

"Kami menggelar doa dan istigasah untuk keselamatan NKRI sekaligus mendoakan Pak Ganjar menjadi presiden Indonesia pada 2024," katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Alwy tersebut mengatakan biasanya masyarakat Kedung Mulang, Kota Mojokerto menggelar doa dan istigasah menjelang datangnya Ramadan.

"Adat masyarakat di sini, menjelang Ramadan, kerap digelar doa dan keselamatan sekaligus pemberian bantuan sosial," ungkapnya.

Gus Alwy menjelaskan kegiatan tersebut sengaja digelar di Kota Mojokerto. Menurut dia, kota ini cocok untuk digelarnya acara doa dan istigasah bersama untuk menyambut bulan yang penuh berkah tersebut.

"Kawasan ini notabene pengamal dan penghasil kiai-kiai NU. Sehingga GGN perlu menyentuh dan mengenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat Kedung Mulang ini," ungkap pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Falah itu.

Sukarelawan Gus-Gus Nusantara menggelar doa bersama dan istigasah dengan masyarakat yang ada di Mojokerto, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News