Gus Halim Iskandar Hadiri Pelantikan Pengurus DPW Berani Papua Barat Daya

Gus Halim Iskandar Hadiri Pelantikan Pengurus DPW Berani Papua Barat Daya
Gus Halim Iskandar (depan, dua kiri) di Sorong, Papua Barat Daya. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SORONG - Ratusan tokoh di Kota Sorong, Papua Barat Daya menjadi saksi pelantikan pengurus tingkat provinsi hingga kabupaten dari Badan Persaudaraan Antariman (BERANI) se-Papua Barat Daya.

Hadir Ketua Umum DPP BERANI, Lorens Manuputty dan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar, Rabu (15/11).

Ketua DPP PKB Abdul Halim Iskandar mengatakan Indonesia bukan negara Islam, tetapi negara Pancasila.

Gus Halim juga menyebut sebelum Indonesia merdeka, Nahdlatul Ulama atau NU juga sudah mendeklarasikan bahwa Indonesia bukan negara Islam.

"NU sudah klir. Sejak sebelum Indonesia merdeka, bahwa Indonesia bukan negara Islam. Jika ada yang menyebut Indonesia ini negara Islam maka harus berhadapan dengan PKB," ujar Gus Halim.

Pria yang juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ini juga memberikan pesan bahwa keberadaan Berani dan sukarelawan lintas iman di Papua Barat Daya ini bukti kehadiran DPP PKB dalam menjawab persoalan yang ada di Papua.

Kehadiran Berani di Papua adalah jalur memberikan kesempatan warga Papua untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Isu besar Papua adalah soal kesejahteraan, kehadiran Berani di Papua bisa menjadi saluran warga Papua seperti yang diamanatkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga calon wakil presiden di Pilpres 2024," kata Gus Halim.

Gus Halim bilang keberadaan Berani bukti kehadiran PKB dalam menjawab persoalan yang ada di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News