Gus Halim Sematkan Lencana Kepada Kepala Desa Mandiri di Jawa Barat

Gus Halim Sematkan Lencana Kepada Kepala Desa Mandiri di Jawa Barat
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Halim menghadiri Gala Dinner Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) 2022 di Pendopo Kabupaten Cirebon, Selasa (18/10/2022) malam. Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Halim menghadiri Gala Dinner Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) 2022 di Pendopo Kabupaten Cirebon, Selasa (18/10/2022) malam.

Acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan untuk Kepala Daerah dan Kepala Desa atas pencapaian indeks Desa Mandiri.

Gus Halim yang ditemani Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah di Jabar dan sejumlah Kepala Desa di Jawa Barat.

Dia memberikan Piagam Penghargaan dan memberikan Lencana kepada Desa Mandiri.

“Lencana ini sebagai bukti keberhasilan Kades dan bisa dipamerkan kepada warga desa sekaligus bukti prestasi Kades,” kata Gus Halim.

Gus Halim menuturkan Provinsi Jawa Barat sejak tahun pertama penyaluran dana desa, untuk 5.312 Desa se Jawa Barat, hingga 2022 ini, disalurkan dana desa sebesar Rp 38,2 triliun.

Hasilnya, dapat kita lihat pada capaian Indeks Desa Membangun (IDM) Provinsi Jawa Barat.

Tahun 2015, Dari 5.312 desa se Jawa Barat, masih ada sebanyak 60 Desa Sangat Tertinggal, 1.356 Desa Tertinggal.

Gus Halim memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah di Jabar dan sejumlah Kepala Desa di Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News