Gus Ipul dan Emil Kembali Ngantor

Gus Ipul dan Emil Kembali Ngantor
Lembaga Populi Center baru saja melakukan survei terhadap elektabilitas kandidat di Pilgub Jatim 2018 dengan megunggulkan Khofifah Indar Parawansa. Foto Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Dua kandidat di Pilgub Jatim yang berstatus kepala daerah telah mengakhiri masa cuti mereka. Yakni, cawagub nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak dan cagub nomor urut 2 Saifullah Yusuf.

Emil kembali menjalani aktivitasnya sebagai bupati Trenggalek. Sementara itu, Gus Ipul -sapaan Saifullah Yusuf- kembali berstatus wakil gubernur Jawa Timur yang mendampingi Soekarwo.

Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil Renville Antonio menuturkan, praktis kegiatan paslonnya, terutama Khofifah, hanya berupa konsolidasi internal. Tidak ada aktivitas yang langsung bersentuhan dengan pemilih.

"Ibu Khofifah di Surabaya, sedangkan Mas Emil kembali ke Trenggalek," terang Renville saat dikonfirmasi kemarin.

Sementara itu, cawagub nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno memilih untuk mengunjungi bekas posko PDI pro-Mega di Pandegiling, Surabaya.

Di bekas posko tersebut, masih terdapat prasasti yang menunjukkan pergerakan PDI pro-Mega pada 1996-1998.

Sementara itu, menjelang coblosan pilkada, perpecahan terjadi di tubuh birokrasi pemerintahan. Salah satunya di Kabupaten Lumajang.

Sabtu (23/6) tiga pejabat, termasuk Sekda Lumajang, dicopot Plt Bupati Lumajang dr Buntaran Suprianto karena dinilai melampaui kewenangan.

Emil Dardak kembali menjalani aktivitasnya sebagai Bupati Trenggalek jelang pemungutan suara Pilgub Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News