Gus Ipul Sampaikan Pesan Kiai ke Bu Mega

Gus Ipul Sampaikan Pesan Kiai ke Bu Mega
Saifullah Yusuf. Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, masih ada waktu untuk memilih nama pengganti Azwar Anas, meski pendaftaran pasangan bakal cagub-cawagub Jatim di KPU berakhir besok (10/1).

”Juga dengan berdoa, sambil menunggu isyarat langit,” kelakar dia saat keluar dari rumah Megawati Seokarnoputri di Jalan Teuku Umar, Senin (8/1).

Pihaknya sedang mencari sosok yang bisa bekerja sama dengan cagub Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Yaitu, sosok yang berprestasi dan punya kinerja baik di pemerintahan.

Bisa saja sosok itu berasal dari unsur TNI, Polri, tokoh media, dan kepala daerah.

Yang tidak mungkin adalah PDIP mengusung calon dari luar, padahal partainya punya calon internal. Jika hal itu terjadi, fungsi kaderisasi kepemimpinan partai akan dipertanyakan.

Sementara itu, sekitar pukul 18.00 kemarin, Gus Ipul datang ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar. Menurut Hasto, Gus Ipul datang untuk menyampaikan perkembangan terakhir.

Salah satunya, menyampaikan pesan dan arahan para kiai di Jatim. Pesannya, tutur dia, apa pun yang terjadi, PKB dan PDIP harus tetap bekerja sama di Jatim.

”Kepada seluruh kader PDIP dan PKB harus tetap tenang dan tawakal. Meminta petunjuk kepada Allah,” tutur dia.

Untuk pengganti Azwar Anas, Hasto mengatakan, partainya tidak mungkin mengusung calon dari luar, padahal partainya punya calon internal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News