Gus Jazil Ajak PPI Jadikan Indonesia Kiblat Peradaban Islam Dunia

Gus Jazil Ajak PPI Jadikan Indonesia Kiblat Peradaban Islam Dunia
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengajak Perhimpunan Pelajar Islam (PPI) se-Dunia menjadikan Indonesia sebagai kiblat peradaban Islam dunia.

Gus Jazil, panggilan akrabnya menjelaskan, dunia Islam saat ini dihadapkan pada tantangan besar, terutama mengejar ketertinggalan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dia pun mengajak seluruh pelajar Indonesia di luar negeri yang tergabung PPI se-Dunia, terutama mahasiswa Islam dapat kembali menguatkan spirit Islam untuk berhadapan dengan tantangan kekinian.

"Kepada adik-adik PPI Dunia terutama yang Islam, saya mengajak untuk dapat memberikan yang terbaik kepada Indonesia, mencintai dan menjadikan Indonesia sebagai pusat peradaban Islam dunia," kata Gus Jazil dalam sambutannya saat webinar dengan PPI Dunia Kawasan Timur Tengah dan Afrika bertema "Islam dan Moralitas", Jumat (25/12) malam.

Gus jazil optimistis sebanyak 13.000 mahasiswa anggota PPI Dunia Kawasan Timur Tengah dan Afrika yang sekarang belajar di luar negeri, ketika nanti pulang ke Indonesia dapat menjadikan negaranya sebagai pusat peradaban Islam.

Sebab, Indonesia adalah negara yang penduduknya mayoritas Islam. Juga dengan menggunakan moralitas Islam.

Belum lagi PPI Dunia yang berada di benua lain.

PPI Dunia saat ini memiliki anggota sebanyak 60 PPI negara.

Gus Jazil mengatakan PPI se-Dunia, terutama mahasiswa Islam dapat kembali menguatkan spirit Islam untuk berhadapan dengan tantangan kekinian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News