Gus Jazil Ajak Warga Nahdiyin Gotong Royong Bangun RSNU Gresik

Gus Jazil Ajak Warga Nahdiyin Gotong Royong Bangun RSNU Gresik
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid atau Gus Jazil saat menghadiri acara halalbihalal di Kantor MWC NU Menganti, Gresik, Jumat (13/5). Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengajak nahdiyin bergotong royong mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Gresik.

Menurut dia, pembangunan RSNU Gresik itu merupakan cita-cita lama yang sudah diwujudkan secara bersama-sama.

”Mari wujudkan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama di Cerme, Gresik. Itu cita-cita lama. Mudah-mudahan ini terkabul karena NU memang harus berjuang untuk punya rumah sakit,” ujar Gus Jazil saat menghadiri acara halalbihalal di Kantor MWC NU Menganti, Gresik, Jumat (13/5).

Dia optimistis dengan gotong royong seluruh nahdiyin (warga NU), khususnya di Kabupaten Gresik segera memiliki rumah sakit sendiri.

"Langkah awal untuk membangun fisiknya ayo bareng-bareng. Sekarang sudah punya tanah, saya yakin sebentar lagi bangunan akan berdiri,” katanya.

Namun, menurut dia, selain persoalan pembangunan fisik RS, hal yang harus dipersiapkan dengan matang, yakni bagaimana manajemen rumah sakit nantinya bangunan fisiknya sudah berdiri.

Sebab, selama ini NU belum memiliki kultur manajemen rumah sakit yang sangat baik.

"Tidak boleh putus asa. Itu bagian dari rahmat Allah, kita buat rumah sakit, ayo, universitas ayo, itu bagian dari perjuangan NU,” tuturnya.

Menurut Gus Jazil, sebenarnya urusan kesehatan adalah tugas pemerintah yang diatur dalam undang-undang.

Dia mengatakan bahwa pemerintah memiliki kewajiban untuk menyehatkan warganya.

"Termasuk dalam hal pendidikan, itu tugas pemerintah minterno (membuat pintar) warganya. Tapi kalau enggak ada NU dan Muhammadiyah, ya nggak bisa,” tuturnya.

Gus Jazil mengatakan, warga NU harus bersyukur, berbahagia, bangga, dan harus tertawa karena negeri ini bisa kuat, kokoh berkat NU.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengajak warga nahdliyin bergotong royong mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Gresik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News