Gus Jazil Bangun SMK Pariwisata dan Perhotelan dengan Libatkan Para Pakar Unair

Gus Jazil Bangun SMK Pariwisata dan Perhotelan dengan Libatkan Para Pakar Unair
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid membangun SMK Pariwisata dan Perhotelan dengan mengikutsertakan pakar Unair. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, GRESIK - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mendirikan SMK Jurusan Pariwisata dan Perhotelan di Pondok Pesantren Sunanul Muhtadin, Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu, Gresik, Jawa Timur.

Saat ini, pendaftaran siswa baru dimulai pada tahun ajaran 2022-2023.

Gus Jazil sapaan Jazilul, mengatakan, agar SMK pariwisata dan perhotelan yang didirikannya berkualitas, prosesnya sejak rekrutmen tenaga pendidik dan kependidikan melibatkan para pakar dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Sebelumnya, pihaknya melibatkan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk mengembangkan pendidikan yang berkualitas di Ponpes Sunanul Muhtadin Gresik.

”Ini sesuatu yang baru sehingga butuh bimbingan dan asesmen dari Unair yang memiliki vokasi di bidang pariwisata. Kata kuncinya melahirkan SDM yang mampu mengelola,” ujar Gus Jazil.

Hal itu dikatakannya di sela Pembukaan dan Pelaksanaan Tes Kompetensi dan Wawancara Calon Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMK Sunanul Muhtadin, Senin (7/3).

Menurut dia, belum banyak SMK jurusan pariwisata dan perhotelan ada di kompleks pesantren.

Karena itu, pihaknya membutuhkan dukungan dari masyarakat.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mendirikan SMK Jurusan Pariwisata dan Perhotelan dengan melibatkan pakar Unair

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News