Gus Jazil: Calon Kepala Daerah Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Gus Jazil: Calon Kepala Daerah Harus Terapkan Protokol Kesehatan
Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid atau Gus Jazil. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 hingga saat ini belum bisa diatasi dan dikendalikan penularannya. Pandemi yang terjadi telah menggangu seluruh proses kehidupan masyarakat termasuk pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan pekan depan tahapan Pilkada sudah mulai masuk pada tahap pendaftaran calon kepala daerah.

“Jadi proses Pilkada sudah berjalan,” ujar Gus Jazil di tengah-tengah acara HUT ke-75 MPR, Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, 29 Agustus 2020.

Dirinya gembira proses demokratisasi berjalan di daerah mulai dari kabupaten, kota, hingga provinsi.

Namun, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu ketar-ketir alias khawatir dengan makin tingginya angka penularan Covid-19.

“Angka penularan merangkak naik atau makin tinggi,” ujarnya.

“Klaster baru bermunculan,” tambahnya.

Di Bekasi, Jawa Barat, pada 27 Agustus 2020, muncul klaster baru Covid-19 di Kawasan Industri Cikarang. Tujuh puluh satu karyawan salah satu industri otomotif positif Covid-19.

Pandemi yang terjadi telah menggangu seluruh proses kehidupan masyarakat termasuk pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News