Gus Jazil: Empat Pilar MPR Merupakan Gagasan Para Pahlawan

Gus Jazil: Empat Pilar MPR Merupakan Gagasan Para Pahlawan
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kampung Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara (10/11/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, MANADO - Kehadiran Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid di Kampung Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara (10/11/2020) disambut antusias oleh masyarakat.

Masyarakat yang terdiri dari mahasiswa, pemuda, ormas keagamaan, serta kelompok yang lainnya berada di kampung yang tak jauh dari tepi pantai itu untuk mengikuti Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih popular Empat Pilar MPR.

Di hadapan ratusan peserta, Jazilul Fawaid mengatakan merasa berbahagia bisa berada di daerah di mana masyarakatnya ramah dan kotanya indah.

“Warga di sini murah senyum,” ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah datang ke Tuminting untuk mengikuti Sosialisasi Empat Pilar,” tambahnya.

Sosialisasi yang digelar pada hari ini, menurut pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, itu bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Menurutnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Diakui banyak pahlawan yang berasal dari Sulawesi Utara. Disebut seperti Sam Ratulangi dan AA Maramis.

“AA Maramis merupakan sosok yang ikut merumuskan dasar Negara,” tuturnya.

Jazilul Fawaid mengaku berbahagia bisa berada di daerah di mana masyarakatnya ramah dan kotanya indah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News