Gus Jazil Maju Calon Ketua PWNU DKI Jakarta untuk Mengabdi

Gus Jazil Maju Calon Ketua PWNU DKI Jakarta untuk Mengabdi
Wakil Ketua MPR RI Dr H Jazilul Fawaid SQ MA (tengah) berniat untuk maju sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. Pemilihan ketua akan digelar pada Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU DKI Jakarta 2 April 2021. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Dr H Jazilul Fawaid SQ MA berniat untuk maju sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. Pemilihan ketua akan digelar pada Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU DKI Jakarta 2 April 2021.

Menurut Jazilul, niatnya maju karena terpanggil untuk melakukan pembenahan NU di DKI Jakarta, yang selama ini gaungnya masih tertinggal dibanding daerah lain seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, dan lainnya.

Mantan Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jakarta Selatan ini mengatakan bahwa NU DKI Jakarta merupakan landang pengabdian. Bukan ladang politik.

“Kalau berpolitik jangan gunakan NU. Karena (NU) ini sesuatu yang dilahirkan oleh para alim ulama, jadi sangat mulia," kata Jazilul saat bersilaturahmi dengan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur, Rabu (10/3) malam.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta ini mengatakan sebagai kader NU yang sejak muda aktif berkiprah baik di PMII, Ansor, maupun PBNU, dia sudah mendapatkan banyak berkah dari NU.

"Saya ada keterpanggilan untuk ikut mengurus NU di DKI karena kalau di politik saya sudah, dan itu berkah dari NU. Saya jadi DPR tiga periode, pernah di pimpinan Badan Anggaran, sekarang wakil ketua MPR," jelasnya.

Sosok yang karib disapa Gus Jazil itu bersyukur karena selama ini bisa ikut aktif di NU.

“Saya di NU ini bukan sesuatu yang baru,” tegasnya.

Dia pun menceritakan dulu di DKI Jakarta smenjadi aktivis PMII, setelah itu ke Ansor. Gus Jazil juga masuk ke dalam kepengurusan PBNU sejak era Hasyim Muzadi.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid alias Gus Jazil menyatakan niatnya maju sebagai calon ketua PWNU DKI Jakarta karena terpanggil untuk melakukan pembenahan dan pengabdian. Dia menyebut PWNU DKI Jakarta selama ini gaungnya masih tertinggal dibanding daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News