Gus Jazil: Pemimpin Bangsa Harus Memiliki Jiwa Sesuai Empat Pilar

Gus Jazil: Pemimpin Bangsa Harus Memiliki Jiwa Sesuai Empat Pilar
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menjad narasumbe dalam sarasehan kepemimpinan nasional di Kantor Nahdlatul Ulama (NU) Pengurus Cabang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, 28 April 2021. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, TASIKMALAYA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan seorang pemimpin bangsa dan negara harus memiliki jiwa dan memenuhi kriteria sesuai Empat Pilar kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan Gus Jazil sapaan Jaizlul usai menjadi narasumber dalam sarasehan kepemimpinan nasional di Kantor Nahdlatul Ulama (NU) Pengurus Cabang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, 28 April 2021.

Gus Jazil mengadakan salat taraweh bersama ratusan orang yang berasal dari kalangan mahasiswa, pelajar, masyarakat, ulama, petani, dan politikus dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Ketua Umum DPP PKB itu mengatakan memiliki jiwa dan kriteria Empat Pilar itu tidak bisa ditawar-tawar.

Lebih lanjut, Gus Jazil mengatakan pemimpin juga harus mempunyai integritas yang baik dan track record yang jelas.

“Pemimpin juga perlu memiliki kepedulian dan ketulusan kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Tak hanya itu, dia juga harus mampu melayani rakyat sebaik-baiknya. Hal demikian menurutnya penting agar rakyat yang dipimpin bisa selamat dan sejahtera.

“Di kalangan NU, pemimpin juga harus mewarisi darah ulama,” tambahnya.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan seorang pemimpin bangsa dan negara harus memiliki jiwa dan memenuhi kriteria sesuai Empat Pilar kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News