Gus Menteri Dorong BUMDes Memanfaatkan Momentum PON Papua

Gus Menteri Dorong BUMDes Memanfaatkan Momentum PON Papua
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar saat mengunjungi venue PON XX di Papua, Jumat (10/9/2021). Foto: Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Penyelanggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang dilangsungkan di Papua diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar.

BUMDes dan BUMDes Bersama (BUMDesma) diminta ikut ambil bagian menyukseskan PON sekaligus memanfaatkan momentum tersebut.

“(BUMDes) bisa memproduksi berbagai hal, termasuk souvenir PON Papua dan sebagainya," kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar saat mengunjungi venue PON XX di Papua, Jumat (10/9/2021).

Gus Menteri, sapaan Abdul Halim Iskandar mengatakan PON XX yang akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 itu akan mengundang banyak orang dari berbagai daerah.

Hal itu berarti mereka juga akan membawa uang untuk belanja dan keperluan lain selama PON XX berlangsung.

Mendes berharap BUMKam -sebutan BUMDes di Papua- dapat memanfaatkan momentum itu agar para atlet PON dari berbagai cabang olahraga membelanjakan uangnya ke BUMDes dan BUMDesma yang berada di sekitaran lokasi PON XX Papua tersebut. Jika itu dilakukan secara tepat, dampaknya akan sangat baik untuk masyarakat.

“Tentu kita akan mendukung keberadaan BUMDes yang ada di wilayah PON ini," kata Gus Menteri.

Selain mencari keuntungan secara ekonomi, Mendes meminta keberadaan BUMDes dan BUMDesma juga mendukung pelaksanaan PON XX agar berlangsung sukses. Semua pihak, tak terkecuali BUMDes, juga punya tanggung jawab yang sama menyukseskan gelaran nasional ini.

BUMDes dan BUMDes Bersama (BUMDesma) diminta ikut ambil bagian menyukseskan PON sekaligus memanfaatkan momentum tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News