Gus Miftah Tegaskan Bersahabat dengan Ganjar Pranowo

Gus Miftah Tegaskan Bersahabat dengan Ganjar Pranowo
Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta Gus Miftah. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah mengaku bersahabat dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Gus Miftah melalui video yang dia bagikan di akunnya di TikTok merespons pemberitaan yang tidak sesuai dengan apa yang diucapkannya.

"Mas Ganjar Pranowo itu sahabat saya," kata Gus Miftah seperti dikutip, Kamis (21/7).

Gus Miftah menepis berita yang menyebut dia mengatakan buang nama Ganjar ke tong sampah. 

"Pagi ini saya banyak mendapat kiriman berita dan judulnya sangat provokatif dan perlu diketahui itu bukan bahasa saya," imbuhnya. 

"Ya Allah. Please deh jangan provokatif, enggak mungkin saya mengatakan buang itu nama Ganjar ke tong sampah," sambung Gus Miftah. 

Pimpinan Ponpes Ora Aji di Sleman ini mengatakan dirinya kerap menggunakan bahasa guyon. Gus Miftah menyebut dirinya bersahabat dengan semuanya. 

"Kalau hanya bahasa lisan, guyon, dan sebagainya biasa lah, saya bersahabat dengan Mas Ganjar, dengan Kang Ridwan Kamil, dengan Anies Baswedan, bro Erick Thohir, Pak Airlangga, Gus Muhaimin, Pak Prabowo, dan semuanya," beber dia. 

Gus Miftah mengklarifikasi pemberitaan yang menyebut dia membuang nama Ganjar ke tong sampah. Gus Miftah memastikan dia bersahabat dengan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News