Gus Muhaimin Bakal Pimpin Apel Rayakan Hari Santri, Pesertanya Ribuan Orang

Gus Muhaimin Bakal Pimpin Apel Rayakan Hari Santri, Pesertanya Ribuan Orang
Gus Muhaimin Bakal Pimpin Apel Rayakan Hari Santri, Pesertanya Ribuan Orang. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Santri sekaligus Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin akan merayakan Hari Santri 2022 dengan mengikuti apel di Tugu Pahlawan, Surabaya, Sabtu (22/10) 

Hal itu disampaikan oleh penanggung jawab safari Panglima Santri 2022 Cucun Ahmad Syamsurijal, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/10).

"Gus Muhaimin akan memimpin apel puncak Hari Santri yang akan diikuti oleh 9.999 laskar santri dari berbagai pondok pesantren di Jawa Timur," kata Cucun Ahmad Syamsurijal.

Adapun, kegiatan yang dilaksanakan di Tugu Pahlawan itu bernama Apel Laskar Santri di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Cucun, kegiatan itu menjadi puncak rangkaian safari Gus Muhaimin Iskandar di Pulau Jawa.

Sebelumnya, Gus Muhaimin Iskandar telah melakukan safari ke berbagai pesantren di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

“Di berbagai pesantren tersebut Gus Muhaimin melakukan pengukuhan Laskar Santri sebagai upaya menguatkan kebanggaan korsa sebagai santri sekaligus mendorong kepercayaan diri santri,” kata Cucun

Legislator Komisi III itu mengungkapkan Gus Muhaimin dalam setiap amanat di hadapan para laskar selalu berbicara tentang perlunya santri bermanfaat di berbagai kehidupan masyarakat. 

Gus Muhaimin bakal pimpin apel rayakan Hari Santri 2022, yang pesertanya diperkirakan ribuan orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News