Gus Muhaimin Ikuti Jalan Santai dan Gelar Budaya Bareng Forkabi di Kemang

Gus Muhaimin Ikuti Jalan Santai dan Gelar Budaya Bareng Forkabi di Kemang
Wakil Ketua DPR RI mengikuti Jalan Santai Kemang dan Gelar Budaya 2022 bersama Forkabi Jakarta Selatan di Jakarta, Minggu (2/10). Foto: Humas DPR Ri

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengikuti Jalan Santai Kemang dan Gelar Budaya 2022 bersama Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Jakarta Selatan dan masyarakat setempat di Jakarta, Minggu (2/10).

Kegiatan tersebut digelar untuk menggantikan Festival Palang Pintu Kemang. Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini mengapresiasi Forkabi yang  sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Dia menyatakan Forkabi adalah salah satu organisasi yang punya peran penting dalam merajut persatuan dan kesatuan antar sesama.

"Tujuan Forkabi saya kira itu, ngapain bikin Forkabi, ngapain bikin organisasi kesukuan Betawi kecuali satu, makin mendekatkan hati di antara kita semua. Makin menjaga silaturahmi di antara kita, agar kita saling bahu-membahu," katanya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mendorong Jalan Sehat Kemang dan Gelar Budaya 2022 di Jakarta Selatan menjadi pemantik kebahagiaan bagi daerah lain sekaligus sarana pelestarian budaya asli Indonesia.

"Bersama Jakarta Selatan insyaallah wujud kebahagiaan kesejahteraan kita buktikan di antara solidaritas kita. Kita ingin Jaksel, khususnya Jakarta dan Indonesia pada umumnya bukan hanya selamat, bukan hanya kuat, tetapi bahagia dan membahagiakan," kata Gus Muhaimin.

Dia menaruh harapan besar event semacam Gelar Budaya tersebut dapat menggerakkan kegiatan ekonomi di Kemang pascapandemi.

Dengan festival ini, imbuh dia, kelestarian budaya Betawi dapat dipelihara sekaligus mempercepat perbaikan ekonomi.

Wakil Ketua DPR RI Gus Muhaimin mengikuti jalan santai dan menggelar budaya bareng Forkabi di Kemang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News