Gus Muhaimin Keluarkan 4 Maklumat Menyikapi Lonjakan COVID-19

Gus Muhaimin Keluarkan 4 Maklumat Menyikapi Lonjakan COVID-19
Tangkapan layar Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (ANTARA/Fauzi Lamboka)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengeluarkan maklumat yang ditujukan pada seluruh kader partainya.

Maklumat dikeluarkan menyikapi lonjakan kasus positif COVID-19 di Indonesia beberapa hari terakhir.

Maklumat tersebut mengingatkan empat hal penting.

"Pertama, seluruh pengurus dan kader PKB di mana pun berada agar bisa menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin," ujar Muhaimin di Jakarta, Senin (28/6).

Kedua, Gus Muhaimin meminta seluruh pengurus dan kader PKB memperhatikan warga di sekitar masing-masing dengan memastikan warga dapat memperoleh dukungan kesehatan memadai.

Termasuk dukungan atas kebutuhan-kebutuhan dasar bagi warga yang memerlukan hingga dukungan informasi yang lengkap terkait COVID-19 yang valid, atau informasi mengenai akses kepada fasilitas kesehatan di wilayah masing-masing.

"Ketiga, memfasilitasi vitamin dan obat-obatan yang berguna bagi penguatan imun warga maupun memberi bantuan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri," ucapnya.

Keempat, Gus Muhaimin menginstruksikan semua kader PKB yang menduduki jabatan strategis di eksekutif maupun legislatif untuk fokus 100 persen meminimalkan dampak pandemi.

Gus Muhaimin mengeluarkan empat maklumat menyikapi lonjakan kasus COVID-19 beberapa hari terakhir.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News