Gus Muhaimin: Melindungi Perempuan Berarti Menjaga Kesejahteraan Keluarga

Gus Muhaimin: Melindungi Perempuan Berarti Menjaga Kesejahteraan Keluarga
Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara KSBSI bersama PKB, yang merupakan bagian dari peringatan Hari Perempuan Internasional. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau kini biasa disapa Gus Muhaimin menghadiri bakti sosial pemeriksaan kesehatan reproduksi pekerja perempuan dengan tema Sehat, Bersih dan Cantik di Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Minggu (8/3).

Acara yang digagas PKB bersama Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Perempuan Internasional.

Dalam sambutannya, Gus Muhaimin mengatakan perempuan harus selalu dimuliakan dengan cara memberi perlindungan baik secara sosial, kultural, politik maupun fisik. Dia meminta negara harus selalu hadir untuk mengambil tanggung jawab tersebut, karena itu merupakan salah satu cita-cita reformasi.

"PKB terus memberikan ruang yang besar bagi kaum perempuan yang ingin maju di panggung politik nasional. Bahkan, menempatkan mereka dalam jabatan-jabatan publik," tuturnya.

Buat Gus Muhaimin, melindungi perempuan berarti melindungi kesejahteraan, karena kesejahteraan akan benar-benar nyata dan dirasakan oleh rakyat, jika perempuan senantiasa merasa terlindungi.

"PKB berkomitmen melakukan pemuliaan itu melalui serangkaian kegiatan. Selain pengecekan pap smear gratis, acara ini juga diisi dialog antisipasi virus corona, edukasi terkait Omnimbus Law," katanya.

Namun, Wakil Ketua DPR RI ini menggarisbawahi, melindungi perempuan bukan berarti kaum hawa itu lebih lemah. "Kalau melihat kesulitan-kesulitan yang selama ini bisa dijalankan perempuan, enggak heran sebetulnya perempuan lebih maju dari lelaki," ujarnya.

Gus Muhaimin menammbahkan, kegiatan baksos hari ini bisa dijadikan rule model peringatan Hari Perempuan Internasional. "Pemeriksaan secara dini itu penting agar kita tidak mudah terkena penyakit," ucapnya.

Dalam acara itu Gus Muhaimin juga berbicara tentang antisipasi virus corona dan juga mengedukasi terkait omnibus law.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News