Gus Muhaimin Pimpin Normalisasi Selokan di Kampung Pulo

Gus Muhaimin Pimpin Normalisasi Selokan di Kampung Pulo
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat mengunjungi lokasi yang kena dampak banjir. Foto: dari Tim PKB untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengunjungi korban banjir di bantaran Kali Ciliwung, RT13/RW02, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (6/1).

Di tengah guyuran hujan, kehadiran Wakil Ketua DPR ini disambut Ketua RT013 dan sejumlah warga korban banjir.

"Selamat datang di Kampung Pulo, Pak. Beginilah kondisi kami. Namun, alhamdulillah sudah membaik berkat bantuan rekan-rekan dari PKB," kata Ketua RT013, Umar.

Gus Muhaimin sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar terpukul menyaksikan kondisi warga Kampung Pulo. Dia pun menggunakan pertemuan singkat itu untuk mendengarkan keluh kesah warga.

Gus Muhaimin mengajak Umar menyusuri gang demi gang untuk melihat secara langsung rumah-rumah warga.

Pria berjuluk Panglima Santri itu tak segan-segan bersalaman dan bercengkrama dengan warga yang sedang membersihkan rumah yang dipenuhi sampah dan lumpur.

Sebelumnya, Tim Penanggulangan Bencana DPP PKB, Bambang Susanto berkata, proses pemulihan material sisa banjir di kawasan Kampung Pulo membutuhkan waktu cukup lama.

Bambang berkata, waktu pengerjaan bisa saja bertambah karena kondisi cuaca yang masih belum bersahabat.

Warga korban banjir di Kampung Pulo menyambut Gus Muhaimin di tengah guyuran hujan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News