PKB Dirikan Dapur Umum dan Layanan Kesehatan Buat Korban Banjir di Kampung Pulo

PKB Dirikan Dapur Umum dan Layanan Kesehatan Buat Korban Banjir di Kampung Pulo
Tim dapur umum PKB membagikan bantuan untuk korban bajir di Kampung Pulo Jakarta Timur. Foto: Tim PKB

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendirikan posko dapur umum untuk korban banjir Jakarta di daerah Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Tim dapur umum yang terdiri dari Tenaga Ahli dan Staf Ahli DPR RI PKB bertugas mendistribusikan makanan minuman di pagi hari, paket makan siang dan juga pemeriksaan kesehatan.

"Khusus untuk pemeriksaan kesehatan dibuka pukuk 15.00 WIB di posko dapur umum. Selain itu, tim dapur umum juga mendistribusikan aneka kebutuhan dasar bagi yang tertimpa musibah seperti pampers, bubur bayi dan makan padat kalori lainnya," kata Koordinator Dapur Umum PKB, Anggia Ermarini, Jumat (3/1).

Menurut Anggia, posko dapur umum sengaja dibangun di Kampung Pulo karena lokasi tersebut menjadi salah satu lokasi terdampak banjir paling parah.

“Kami melihat saudara-saudara kita di Kampung Pulo begitu membutuhkan bantuan. Di sini PKB hadir dengan mendirikan posko dapur umum,” katanya.

Anggota Komisi IX DPR RI itu berkata, kebutuhan sandang pangan dasar yang disiapkan PKB di dapur umum disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Setelah kami melihat kondisi di lapangan, kami menyiapkan posko untuk menyuplai makanan, minuman, alat-alat kebersihan, makanan bayi, pampers, air bersih dan fasilitar lainnya,” tutur Anggia.

Dia menambahkan, banjir adalah musibah bagi seluruh rakyat Indonesia. Dia berharap seluruh elemen masyarakat bahu-membahu menbantu meringankan beban korban banjir.

Kebutuhan sandang pangan dasar yang disiapkan PKB di dapur umum tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News