Gus Muhaimin Minta Optimalkan Pembangunan Sains dan Teknologi

Gus Muhaimin Minta Optimalkan Pembangunan Sains dan Teknologi
Wakil Ketua DPR RI Gus Muhaimin saat menghadiri talk show di kantor Tribun Timur bertajuk Politik Kesejahteraan dan Visi Pembangunan Indonesia Timur pada Selasa (1/3). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Wakil Ketua DPR RI bidang Koorkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menilai cita-cita besar Indonesia mewujudkan kesejahteraan secara merata bisa dilakukan jika mampu mengoptimalkan pembangunan sains dan teknologi.

Kemudian, ditopang dengan kualitas SDM yang memadai.

Demikian disampaikan Gus Muhaimin saat menghadiri talk show di kantor Tribun Timur bertajuk Politik Kesejahteraan dan Visi Pembangunan Indonesia Timur bersama para pakar dan akademisi Sulawesi Selatan, Selasa, 1 Maret 2022.

“Hanya dengan jalan merealisasikan riset, sains, teknologi, dan industri ditopang dengan kualitas sumber daya manusia yang memadai, kami bisa mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan dengan cepat,” kata Gus Muhaimin.

Namun, Gus Muhaimin menyebut negara adalah satu-satunya instrumen yang dapat merealisasikan tujuan dan target tersebut.

Menurutnya, negara harus punya investasi besar tidak hanya terkait pembangunan insfrasutruktur fisik, tapi juga pembangunan SDM.

“Di situ tidak ada yang bisa melakukan kecuali negara, pemerintah. Pemerintah harus memberikan investasi besar kepada dua hal itu. Kalau Pak Jokowi kemarin investasi infrastruktur, (tapi) kalau ingin mengejar ketertinggalan investasi yang harusnya gede-gedean adalah SDM,” tutur Gus Muhaimin.

Keponakan Presiden ke-IV KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini lantas mendorong kolaborasi antara pemerintah daerah, universitas, dan perusahaan lokal untuk menciptakan sekaligus mencetak SDM profesional dan berdaya saing sesuai yang dibutukan.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar meminta pemerintah untuk mengoptimalkan pembangunan sains dan teknologi dengan ditopang kualitas SDM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News