Gus Muhdlor Angkat Semangat Baru Ansor Jatim Demi Perubahan di Sidoarjo

Gus Muhdlor Angkat Semangat Baru Ansor Jatim Demi Perubahan di Sidoarjo
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (kiri) dan Wakil Ketua Ansor Jatim Ahmad Muhdlor Ali. Foto: Tim Gus Muhdlor

jpnn.com, SIDOARJO - Wakil Ketua Bidang Pendidikan Vokasi dan Peningkatan SDM PW Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur, Ahmad Muhdlor Ali (biasa disapa Gus Muhdlor) bakal terus menggiatkan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Menurut Gus Muhdlor, SDM menjadi kunci bagi kemajuan daerah dan Indonesia. “Salah satu pekerjaan rumah terbesar untuk meningkatkan kualitas SDM adalah mengatasi masalah disparitas SDM antara perkotaan dan perdesaan. Akses teknologi, fasilitas pendidikan, dan kesejahteraan ekonomi menjadi beberapa penyebab mengapa ada disparitas tersebut,” kata Muhdlor, seperti keterangan pers yang diterima JPNN, Senin (2/3).

Muhdlor baru dilantik di jajaran PW GP Ansor Jatim pada Minggu (1/3) malam di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Direktur Pendidikan Sekolah Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo itu menambahkan, problem disparitas kualitas SDM itu juga tampak di Sidoarjo.

“Pemerataan kualitas pendidikan harus segera dilakukan di Sidoarjo. Tidak boleh menunggu lama lagi agar anak-anak muda di perdesaan bisa berdaya saing global,” tutur Gus Muhdlor.

Dia menambahkan, pelantikan pengurus baru GP Ansor Jatim mengusung tagline 'Spirit Baru Ansor Jawa Timur'.

Tagline tersebut memiliki makna tersendiri bagi putra pengasuh Pondok pesantren Bumi Shalawat KH Agoes Ali Masyhuri ini. Spirit baru tersebut penting untuk menghadapi tantangan-tantangan perubahan yang begitu cepatnya.

“Spirit baru GP Ansor Jatim tersebut juga akan kami bumikan untuk melakukan perubahan di Sidoarjo dalam meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan manajemen pemberdayaan masyarakat,” kata Gus Muhdlor yang terus mendapat dorongan untuk maju pada kontestasi Pilkada Sidoarjo 2020.

Gus Muhdlor bersama timnya telah mengunjungi sekitar 500 titik simpul warga untuk berdiskusi dan mengajak terlibat menghadirkan perubahan di Sidoarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News