Gus Nabil Sebut Ibunda Presiden Jokowi, Panjenengan Perempuan Hebat

Gus Nabil Sebut Ibunda Presiden Jokowi, Panjenengan Perempuan Hebat
Muchamad Nabil Haroen (ketiga kiri) saat bersilaturahmi ke kediamanan Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, Ibunda Presiden RI Joko Widodo. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen menyampaikan turut berdukacita mendalam atas wafatnya Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, Ibunda Presiden RI Joko Widodo.

“Selamat jalan Bu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, panjenengan perempuan Hebat. Kami, generasi muda, belajar banyak dari panjenengan,” kata Gus Nabil, demikian sapaan Nabil Hanoen dalam keterangan persnya, Rabu (25/3) malam.

Gus Nabil mengaku saat dirinya mendengar wafatnya Ibu Hj. Sudjiatmi, langsung memutuskan segera takziyah ke Solo. Gus Nabil menuju Solo, Rabu (25/3) malam melalui Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma Jakarta.

“Saya mewakili teman-teman Pagar Nusa dan sebagai anggota Komisi IX DPR RI dari PDI Perjuangan punya kenangan banyak sekali dengan beliau,” kata Gus Nabil.

Lebih lanjut, Gus Nabil mengatakan Ibu Sudjiatmi adalah sosok perempuan hebat, wanita kuat. “Kenangan saya bersama beliau banyak sekali, tetapi kenangan yang paling membekas saat Pagar Nusa menyelenggarakan Haul ayahanda Pak Jokowi, Pak Wijiatno Notomihardjo, yakni suami dari Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo di pondok pesantren Zumtotuttholibin, Magersari, Mojo Andong, Boyolali, pada 18 Januari 2019 lalu,” katanya.

“Saya juga pernah sowan Bu Hj Sudjiatmi bersama ibu saya dan istri saya, keluarga besar saya, ketika beliau masih sehat. Beliau memberikan banyak sekali wejangan yang sangat berguna bagi saya pribadi dan keluarga besar saya, juga mendukung penuh pengabdian dan perjuangan kami, generasi muda yang saat ini bergerak di Nahdlatul Ulama maupun yang khidmah di organisasi atau institusi manapun.”

Menurut Gus Nabil, Ibu Sudjiatmi adalah sosok yang sangat hebat, wanita kuat. Beliau juga sosok yang sangat sederhana, religius, selalu mendatangi pengajian-pengajian secara rutin, di berbagai kesempatan. “Teladan inilah yang menjadi semangat bagi kami yang muda untuk selalu bergerak. Banyak sekali kesan baik untuk beliau. Pribadi yang ramah, baik hati, dengan kepribadian yang istimewa,” katanya.

Atas nama Ketua Umum PP. Pagar Nusa Nahdlatul Ulama dan Anggota Komisi IX DPR RI, Gus Nabil mengucapkan dukacita mendalam atas wafatnya Bu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo. “Semoga kebaikan-kebaikan beliau diterima oleh Allah SWT,” katanya.

Gus Nabil menyebut Ibunda Presiden Jokowi adalah sosok yang sangat hebat. Selamat jalan Bu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, panjenengan perempuan hebat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News