Gus Nabil Sebut Irjen Fadil Imran Bakal Sukses Sebagai Kapolda Jatim, Begini Alasannya

Gus Nabil Sebut Irjen Fadil Imran Bakal Sukses Sebagai Kapolda Jatim, Begini Alasannya
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen yang akrab disapa Gus Nabil. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Muchamad Nabil Haroen menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan Irjen Pol Fadil Imran sebagai Kapolda Jawa Timur, menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan.

Menurut Gus Nabil, sapaan Nabil Haroen, Irjen Pol Fadil Imran merupakan sosok pemimpin andal. “Ia (Fadil Imran, red) cerdas, visioner dan berkomunikasi bagus dengan semua pihak. Di samping, ketegasan dan kecermatan dalam menjalankan tugasnya selama ini,” kata Gus Nabil dalam keterangan persnya, Senin (4/5/2020).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ini menilai Fadil Imran menggabungkan kemampuan akademis di bidang kriminologi, pengalaman dalam tugasnya serta senang belajar hal-hal penting yang membantunya menjadi teladan bagi jajaran polisi.

“Secara pribadi, saya mengenal Irjen Pol Fadil sebagai orang baik dan santun. Sifat ini yang akan menghantarkannya meraih sukses dalam menjalankan amanah sebagai Kapolda Jatim,” kata Gus Nabil.

Gus Nabil menjelaskan Jatim merupakan kawasan yang mayoritas warganya itu santri. Jika Irjen Pol Fadil Imran rajin bersilaturahmi dengan kiai, membuka komunikasi dengan pesantren maka besar kemungkinan langkahnya sebagai Kapolda Jatim akan lebih mudah.

“Selain itu, teman-teman komunitas pesantren di Jawa Timur punya potensi yang luar biasa dalam beberapa bidang strategis. Jika, Irjen Pol Fadil Imran mampu mendorong program kerja sama antara Polda Jatim dengan pesantren lebih sinergis, saya yakin akan banyak manfaat yang bisa dipetik,” katanya.

Lebih lanjut, Gus Nabil mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Luki Hermawan, atas dedikasinya selama bertugas sebagai Kapolda Jatim.

Menurutnya, banyak sekali prestasi dan kebaikan yang ditorehkan Irjen Pol Luki Hermawan, selama mengabdi dan melayani di Jatim. “Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga makin bermanfaat dan berkah,” katanya.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Muchamad Nabil Haroen alias Gus Nabil menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan Irjen Pol Fadil Imran sebagai Kapolda Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News