Gus Sholah Tak Tertarik Dukung Putri Gus Dur di Pilgub Jatim

Gus Sholah Tak Tertarik Dukung Putri Gus Dur di Pilgub Jatim
KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah. Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sedang menimbang-nimbang nama Zannuba Arifah Chafsoh yang juga putri Presiden Keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk diusung pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Namun, hal itu tak membuat KH Salahuddin Wahid serta-merta mendukung keponakannya yang lebih kondang dengan panggilan Yenny Wahid tersebut.

"Tentunya hak semua partai mencalonkan, dan hak semua orang untuk dicalonkan," ujar Gus Sholah -panggilan kondang KH Salahuddin Wahid- di DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Gondangdia, Jakarta, Selasa (2/1).

Gus Sholah mengakui bahwa Yenny memang keponakannya. Tapi, kiai kondang asal Jombang, Jawa Timur itu lebih memilih mendukung Khofifah Indar Parawansa.

Tentu saja Gus Sholah punya pertimbangan khusus sehingga lebih mendukung Khofifah ketimbang keponakannya sendiri. "Ini kan memilih yang terbaik, jadi bukan masalah saudara atau bukan. Yang terbaik ya Khofifah," katanya.

Karena itu Gus Sholah memastikan diri tak akan memilih Yenny jika kelak memang akan diusung sebagai calon gubernur pada Pilgub Jatim. "Andaikan yang maju anak saya, saya pun tetap Khofifah, karena anak saya tidak lebih baik dari Khofifah," ungkapnya.

Namun, Gos Sholah tak mempersoalkan jika akhirnya tokoh-tokoh dari Nahdatul Ulama (NU) bersaing pada Pilgub Jatim. "Ya enggak apa-apa, biar ramai lah," pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan saat ini pihaknya sedang merayu Yenny untuk bisa ikut serta di Pilgub Jawa Timur. Bahkan, Yenny sudah bertemu dengan Ketua Umum Prabowo Subianto.(gwn/JPC)


Gerindra sedang menimbang-nimbang nama Zannuba Arifah Chafsoh yang juga putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk diusung pada Pilgub Jatim.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News