Gus Yaqut Boyong Pengurus Ansor ke Istana Temui Pak Jokowi

Gus Yaqut Boyong Pengurus Ansor ke Istana Temui Pak Jokowi
Rombongan pengurus GP Ansor saat memasuki pintu samping Istana Negara, Jumat (11/1). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor mendatangi Istana Negara, Jumat (11/1). Maksud kedatangan pengurus organisasi kepemudaan pimpinan Yaqut Cholil Qoumas itu adalah beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Kami ingin menyampaikan situasi tanah air dalam perspektif GP Ansor," kata Yaqut sebelum bertemu Presiden Jokowi. Baca juga: Gus Yaqut Tegaskan Indonesia Rumah Bersama

Tokoh muda Nahlatul Ulama (NU) yang akrab disapa dengan panggilan Gus Yaqut itu mengatakan, pertemun GP Ansor dengan Presiden Jokowi untuk mendiskusikan situasi politik menjelang Pemilu 2019 pada April mendatang. Fokusnya adalah pada upaya membangun demokrasi.

Apakah Ansor akan mendukung Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019? Gus Yaqut menegaskan, Ansor tidak terlibat politik praktis. Baca juga: Jokowi Apresiasi Sepak Terjang GP Ansor Jaga NKRI

"Soal mendukung, Ansor tidak boleh mendukung secara institusi," ujar putra pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Cholil Bisri itu.(fat/jpnn)


Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas bersama sejumlah pengurus lainnya mendatangi Istana Negara untuk beraudiensi dengan Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News