Gus Yaqut: Indonesia Akan Tegak Berdiri

Gus Yaqut: Indonesia Akan Tegak Berdiri
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, SERANG - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Indonesia merupakan cuilan surga yang dititipkan Tuhan warga yang menghuninya.

Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban semua warga bangsa, termasuk kader-kader GP Ansor untuk menjaganya.

“Apa yang akan terjadi pada negara cuilan surga ini juga akan ditentukan pada kita semua, kader Gerakan Pemuda Ansor,” katanya saat menutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) VII Ansor di Pondok Pesantren Al-Nawawi Al-Bantani, Tanara, Serang, Banten, Minggu (8/9)..

Pria yang karib disapa Gus Yaqut optimistis Indonesia akan tetap tegak berdiri. Indonesia, lanjut dia, adalah cuilan surga yang harus dijaga keindahannya dari segala bentuk tindakan merusak keragaman agama, etnis, adat istiadat, budaya, dan kekayaan alamnya.

Menurut dia, tak hanya Indonesia saja yang akan jaya tegak berdiri, tetapi juga masa depan GP Ansor dan Nahdlatul Ulama (NU) juga akan bersinar cerah.

Hal ini, ujarnya, terlihat dari keseriusan 107 peserta yang merupakan kader-kader terbaik GP Ansor dari seluruh Indonesia mengikuti pelatihan selama lima hari tanpa jeda hingga tuntas.

“Dalam penilaian saya ini adalah terbaik selama tujuh kali PKN GP Ansor diadakan. Tidak ada satu pun peserta yang bergeser mulai hari pertama sampai penutupan ini,” kata Gus Yaqut.

Menurut Gus Yaqut, bukan hanya masa depan GP Ansor dan Nahdlatul Ulama (NU) yang akan gemerlap, tetapi juga Indonesia.

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Indonesia merupakan cuilan surga yang dititipkan Tuhan warga yang menghuninya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News