Gus Yaqut Pastikan GP Ansor Dukung Erick Thohir pada Pilpres 2024

Gus Yaqut Pastikan GP Ansor Dukung Erick Thohir pada Pilpres 2024
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU) memutuskan untuk mendukung kader terbaiknya yakni Menteri BUMN RI Erick Thohir di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, yang mendorong Erick Thohir menjadi calon pemimpin di pesta demokrasi mendatang.

"Wasilahnya macam-macam dan perantaranya macam-macam. Salah satu perantaranya adalah bagaimana mendudukkan kader terbaik kami menjadi pemimpin negeri yang kami cintai ini. Erick Thohir merupakan kader Ansor terbaik dan Ansor siap untuk mendukung Erick Thohir mencapai tujuannya," ujar Gus Yaqut dalam Tasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor.

GP Ansor merupakan salah satu Badan Otonom milik NU yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan, dan telah memiliki pengurus wilayah yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

GP Ansor sendiri membawahi Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Rijalul Ansor, Densus 99, Lembaga Wakaf Ansor, Lembaga Bantuan Hukum Ansor, Barisan Ansor Anti-Narkoba, dan PT. Sorban Nusantara Travel.

Gus Yaqut yang juga Menteri Agama Republik Indonesia, mengatakan Erick Thohir merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Ansor, dan tengah didorong oleh banyak pihak untuk maju di Pilpres 2024.

Selaku pimpinan, Gus Yaqut siap mendorong Ansor untuk mendukung Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mencapai tujuan.

“Hari ini kami bangga, salah satu kader terbaik, sekaligus salah satu menteri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, sahabat ET (Erick Thohir) sedang meniti perjuangan menuju puncak pengabdiannya. Kami semua berkewajiban dan saya siap memberikan komando, sampai tujuan,” tutur Gus Yaqut.

Selaku pimpinan, Gus Yaqut siap mendorong Ansor untuk mendukung Erick Thohir mencapai tujuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News