Guspardi Ingatkan 1 Hal Terkait Rencana Kapolri Rekrut Novel Baswedan Cs

Guspardi Ingatkan 1 Hal Terkait Rencana Kapolri Rekrut Novel Baswedan Cs
Ilustrasi - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus ikut bersuara menanggapi rencana Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merekrut Novel Baswedan Cs sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Bareskrim Mabes Polri.

Guspardi cuma mengingatkan Kapolri satu hal terkait rencana itu.

Yakni, harus berkoordinasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) serta Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Koordinasi penting dilakukan sebelum merekrut 57 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebelumnya tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) pada proses alih status pegawai lembaga antirasuah menjadi ASN.

"Hal itu untuk menghindari agar jangan menyalahi aturan dan perundang-undangan yang berlaku."

"Sehingga perlu dibahas mekanisme yang berlaku apabila para pegawai yang dinyatakan tidak lolos TWK tersebut akan direkrut menjadi ASN di lingkungan Polri," ujar Guspardi dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (1/10).

Dia mengatakan koordinasi antara lain terkait dengan mekanisme dan aspek teknis dalam merekrut pegawai KPK non-aktif tersebut.

Guspardi mengapresiasi rencana Kapolri karena merupakan langkah yang bijaksana dan menjadi sebuah solusi menyejukkan, untuk mengatasi ketegangan dan polemik berkepanjangan mengenai hasil TWK.

Guspardi cuma mengingatkan satu hal ini terkait rencana Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merekrut Novel Baswedan Cs

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News