Gusti Randa jadi Plt Ketum PSSI

Gusti Randa jadi Plt Ketum PSSI
Gusti Randa (kanan) menjadi Plt Ketum PSSI setelah Jokdri mundur. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gusti Randa ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) ketua umum PSSI, setelah Joko Driyono alias Jokdri memilih nonaktif dari jabatannya itu. Gusti Randa merupakan salah satu Anggota Exco PSSI.

Pergantian pucuk pimpinan PSSI ini sudah dua kali terjadi, dalam waktu tidak berselang lama. Sebelumnya, pasca Edy Rahmayadi mundur dari kursi ketum PSSI, Jokdri sebagai Waketum PSSI kemudian didapuk menjadi Plt ketum. Karena Joko non aktif, jabatan ini beralih ke Gusti Randa.

Gusti saat dikonfirmasi mengakui kondisi ini. Dia membenarkan mendapatkan mandat sebagai Plt Ketua Umum PSSI menggantikan Joko.

BACA JUGA: Sejumlah Fakta Menarik di Babak Penyisihan Piala Presiden 2019

"Saya mendapat amanat untuk menjadi Plt Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Exco PSSI hari ini," katanya, Selasa (19/3).

Tugas terdekat Gusti mempersiapkan agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang sudah disepakati di Kongres Tahunan awal 2019 lalu.

BACA JUGA: Pelatih Persebaya Ungkap Kekuatan Utama Arema FC

Selain menjadi Plt Ketum PSSI, Gusti juga menjabat sebagai Ketua Komite Hukum PSSI. (dkk/jpnn)

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono alias Jokdri memilih nonaktif dari tugasnya, Gusti Randa menjadi plt ketum PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News